Minggu, 20 April 2014

S.I.C Masked Rider ZX vol.62

Review on S.I.C ZX Vol 62



Pada kesempatan kali ini saya akan meriview mengenai salah satu figure sic paling populer dan rare di kalangan kolektor. Alasannya pada saat release, para kolektor terkena cut-order dari supplier, hal ini menyebabkan kelangkahan figure di berbagai negara. Harga zx melonjak sangat tinggi dari harga awal yaitu Rp 450.000 meningkat menjadi Rp1.800.000. Kamen rider ZX memang lini Showa rider terakhir yang dibuat berdasarkan karakter aslinya dari serial tv Jepang, selain kelangkahan, desain figur ini sangatlah apik dan berbeda dari showa rider lainnya.

Front View :
Taken by Andreas Syahputra

Taken by Andreas Syahputra

Taken by Andreas Syahputra


Dari tampak depan terlihat perpaduan antara warna silver pada armor dan merah pada base figurnya, S.I.C ZX sengaja diperlihatkan sebagai ninja-cyborg, kekurangannya berada di bagian kepala yang dicat merah metalik, sehingga warna merah pada zx sedikit menjadi kurang terpadu, namun sculpt garis armor silver dan shinguard sangat unik dan rapi. 

Accessories :

Taken by Andreas Syahputra

Taken by Andreas Syahputra

ZX dilengkapi dengan 4 senjata dan 1 senjata utama, yaitu katana. Kunai, shuriken, cross grenade, dan rantai menjadi aksesoris pelengkap, agar ZX lebih terlihat lengkap dengan atribut ninja. Tidak lupa dengan scarf berwarna hijau yang memiliki gradasi warna yang indah.

Articulation :

Artikulasi pada figur yang satu ini tidak terlalu banyak, selain itu beberapa artikulasi tidak dapat digerakan dengan mudah, seperti pada ball joint paha yang sangat minim gerakan, untuk diregangkan perlu extra hati-hati. Bagian lengan menggunakan double joint dan memiliki upper swivel yang baik. Tangan masih menggunakan ball joint. Bagian kaki menggunakan double joint dan untuk bagian terbawah kaki ball joint.

Box :

Taken by Andreas Syahputra

1 komentar: