Minggu, 11 Mei 2014

SIC Hobby Japan Limited Kamen Rider Ryuga Survive

Review on S.I.C Kamen rider Ryuga Survive



Kali ini saya akan membahas salah satu figur limited S.I.C yang tidak muncul pada seri Kamen Rider Ryuki sebenarnya. Ryuga sebenarnya adalah Shinichi Kido, kamen rider antagonis, dia merupakan sisi gelap/jahat sekaligus kakak kembar dari Shinji Kido yang mati akibat melindunginya. Ryuga yang menggunakan kartu survive akan berubah menjadi Ryuga Survive, namun sayangnya pada seri spesial Kamen Rider Ryuki: 13 Riders, Ryuga kalah melawan Final Vento milik Ryuki.

Front View :






Bagian armor yang paling terlihat membedakan adalah bentuk armor dada yang menyerupai kepala naga, dengan ujung armor yang terlihat lebih tajam dari Ryuki Survive, lalu terlihat jelas pada sisi kiri dan kanan ada mata kecil berbentuk bulat berwarna merah yang menandakan mata seekor naga. Armor tersebut berwarna hitam mengkilat dan memiliki goresan berwarna emas pada sisinya, yang jika dilihat baik-baik seperti kelopak mata. 
Muka Ryuga ditutupi oleh visor hitam bergaris diatasnya terlihat tanduk lemas berwarna emas, menurut saya seharusnya visor Ryuga dapat disculpt lebih detail agar terlihat lebih sangar.
Shin guard Ryuga juga memperlihatkan sisi gelap dengan perpaduan emas, abu-abu, dan silver.
Accessories :





Pelengkap utama dari figur ini adalah Dragblacker, yaitu naga hitam yang merupakan monster kontrak Kamen Rider Ryuga, Dragblacker memiliki balljoint untuk digerakan dan dilepas, sehingga para kolektor biasanya menambahkan potongan body agar terlihat seperti pada serial tv. Ada pula 4 tangan pengganti untuk menggenggam pedang dan Drag Visor. Ada 2 tameng dan 1 Survive Drag Visor. 
Pedang, Drag Visor dan tameng sebenarnya adalah aksesoris bawaan Ryuga bukan merupakan senjata yang digunakan pada mode Survive. 

Artikulasi :
Artikulasi yang digunakan sama seperti seri S.I.C kamen rider Ryuki lainnya. Ball joint pada kepala, lengan yang masih menggunakan single joint dan termasuk rentan patah atau putus jika dilepas. 

Box :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar